Rabu, 09 Maret 2016

Blok Kesehatan Mental dan Prilaku Tahun 2016

Deskripsi Blok:
Mata kuliah Farmakologi pada blok kesehatan mental dan perilaku ini menguraikan tentang Farmakologi psikotropika, terapi pada gangguan psikotik mayor, ansiolitik, sedative dan hipnotik serta terapi pada depresi, gangguan hiperaktif dan gangguan fokus. Proses belajar memberikan pemahaman melalui kegiatan pembelajaran ceramah dan diskusi.
Ruang Lingkup :

1.  Psikotropika berupa pendahuluan, obat-obat yang termasuk golongan psikotropika, dan terapi antipsikotik pada gangguan psikotik mayor, berupa obat antipsikotik tipikal (low & high potency) dan antipsikotik atipikal, prinsip pemilihan sediaan antipsikotik, farmakokinetik, farmakodinamik, indikasi dan kontraindikasi, dosis dan sediaan, serta efek samping obat-obat yang digunakan untuk terapi pada gangguan psikotik mayor.
2. Ansiolitik, sedative dan hipnotik berupa pendahuluan, penggolongan obat hipnotik sedative, farmakokinetik, farmakodinamik, indikasi dan kontraindikasi, dosis dan sediaan, efek samping dan interaksi obat. 3. Terapi pada depresi (antidepresan), gangguan hiperaktif dan gangguan focus berupa pendahuluan, penggolongan obat, farmakokinetik, farmakodinamik, indikasi dan kontraindikasi, dosis dan sediaan, efek samping dan interaksi obat.

0 komentar:

Posting Komentar